Acara Adat Sambut Menhut dan Dubes Australia

Tribunkalteng.Com, Palangkaraya - Seperti Dijadwalkan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Dubes Australia untuk Indonesia Greg Moniarty, Kamis (15/9/2011) pagi, menginjakkan kakinya di bumi Tambun Bungai Palangkaraya. Namun sebelum melanjutkan sejumlah acara, kedua pejabat negara itu disambut acara adat.

Dipandu seorang damang, beberapa acara adat khas Kalimantan Tengah yang dilalui Zulkifli dan Greg adalah pemecahan telur, potong pantan, serta minum air Kahayan.

"Saya senang bisa datang ke sini dan berharap bisa memperkuat hubungan kerja sama Indonesia-Australia," ujar Greg.

Pernyataan Greg berbahasa Indonesia dengan fasih dan lancar sempat membuat mereka yang menyambut rombongan tamu, geli. Karena sejak awal kedatangan, petugas selalu menerjemahkan ucapan pelaksana dalam terjemahan bahasa Inggris.

Kunjungan menhut dan Dubes Australia ke Kalteng dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan kerja sama kehutanan bidang perubahan iklim. Dalam agendanya, menteri meninjau lokasi pembibitan di Mangkutub dan berdialog tentang program Kalimantan Forest Climate Partnership (KFCP) yang dilaksanakan sejak 2010 di tujuh desa dalam wilayah Kecamatan Mantangan dan Timpah, Kabupaten Kapuas.

mustain khaitami/tribunkalteng)

Penulis : Mustain Khaitami
Editor : didik_trio
Sumber: http://kalteng.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar